SELAMAT DATANG DI SITUS BPK PEJAWARAN BLOG INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN MOHON MAAF APABILA MASIH TERDAPAT BANYAK KEKURANGAN

Minggu, 04 Maret 2018

AGRICULTURE TRAINING CAMP II BPP KECAMATAN PEJAWARAN

PEJAWARAN - Bertempat di BPP Pejawaran  telah diadakan kegiatan ATC (Agriculture Training Camp) yang mengundang SDN Desa Karangsari, SDN Desa Biting dan SDN Desa Darmayasa. ATC di Pejawaran merupakan kegiatan kedua kali setelah tahun 2015 dengan peserta yang berbeda. Program Agri Traning Camp (ATC) telah dicanangkan oleh Menteri Pertanian, merupakan program kegiatan yang relatif baru khususnya kalangan lembaga penyelenggara pelatihan pertanian, baik milik pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun lembaga swadaya.
Latar belakang dari program kegiatan ini adalah, dikarenakan kalangan masyarakat saat ini khususnya masyarakat pertanian berkembang sinyalemen bahwa generasi muda kurang berminat untuk terjun ke dunia pertanian, mereka beranggapan dunia pertanian identik dengan kotor, bau, kumuh, miskin dan komunitas yang tersisihkan serta menganggap berusaha di bidang pertanian tidak mempunyai prospek yang menggiurkan/menguntungkan (unpromosing business).
Pengenalan dunia pertanian pada usia dini merupakan salah satu upaya strategis di sektor pertanian dalam mensukseskan program ”Ketersediaan Pangan, Stabilitas nasional serta Penghasil Devisa Negara”. Adapun upaya yang dilakukan Departemen Pertanian mencanangkan kegiatan pengenalan dunia pertanian kepada generasi muda yang diberi nama ”Agri Training Camp” disingkat ATC.
ATC merupakan suatu pola, pendekatan dan model pelatihan pertanian bagi generasi muda yang dikemas secara khusus dengan melibatkan berbagai pihak, baik lembaga pemerintah, lembaga masyarakat khususnya kelembagaan tani, lembaga swasta maupun lembaga perorangan yang mempunyai kepedulain terhadap kelangsungan dunia pertanian Indonesia di masa yang akan datang. Metoda pelatihan yang diberikan melalui out bound dengan menggabungkan substansi pertanian yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada

PEMBUKAAN ACARA DARI BAPAK CAMAT PEJAWARAN
    
  

 

BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK YANG DIPERKENALAKAN KEPADA SISWA

PENYULUH SWADAYA SEBAGAI NARASUMBER ATC
 

   
MEMPERKENALKAN TEKNIK MENANAM KOPI KEPADA SISWA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar