SELAMAT DATANG DI SITUS BPK PEJAWARAN BLOG INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN MOHON MAAF APABILA MASIH TERDAPAT BANYAK KEKURANGAN

Rabu, 21 Maret 2018

PELATIHAN PENGOPERASIAN DAN PERAWATAN CULTIVATOR SECARA SWADAYA DI LAHAN BPP PEJAWARAN

PEJAWARAN - Teknologi alat dan mesin pertanian (alsintan) terus berkembang dan semakin canggih, semakin mudah digunakan, semakin cepat dan menghemat biaya pengolahan lahan pertanian sehingga akan lebih efisien dan murah. Kehadiran mesin traktor atau cultivator yang mudah dikendalikan dan dapat menggantikan fungsi cangkul atau bajak dengan tenaga manusia atau hewan. 
Cultivator adalah alat pertanian yang berfungsi sama seperti traktor yang digunakan untuk mengolah tanah dalam rangka persiapan tanam sebelum tanam tetapi hanya di khusus kan untuk lahan kering bukan sawah. jadi cultivator mempunyai spessifikasi tersendiri hanya untuk lahan kering bukan untuk mengolah tanah sawah. Cultivator mempunyai bentuk yang lebih kecil, ringan dan simpel sehingga mudah untuk mobilisasi ke lahan yang jauh dari jalan.
Banyak petani dan kelompok tani Kecamatan Pejawaran belum bisa mengoperasikan cultivator yang sesuai dengan standar karena kuarangnya pengetahuan dan ketrampilan operasional cultivator. Perawatan yang sesuai standar cultivator juga harus dikuasai para petani agar mesin cultivator tetap awet tahan lama dan nyaman untuk digunakan. Atas dasar inilah BPP Pejawaran dan Kelompok tani berinisiatif mengadakan pelatihan operasional dan perawatan cultivator dengan mengundang teknisi produsen cultivator yang menguasai. Semoga dunia pertanian Indonesia bertambah maju. Amin


Pelatihan penggunaan dan perawatan Cultivator dilahan BPP pejawaran

#penyuluhpertanian
#pejawaran
#banjarnegara
PETANI LANGSUNG PRAKTEK PENGOPERSIAN CULTIVATOR DI LAHAN BPP PEJAWARAN
Pelatihan penggunaan dan perawatan Cultivator dilahan BPP pejawaran

#penyuluhpertanian
#pejawaran
#banjarnegara
PRAKTEK MENJALANKAN CULTIVATOR YANG BENAR

Pelatihan penggunaan dan perawatan Cultivator dilahan BPP pejawaran

#penyuluhpertanian
#pejawaran
#banjarnegara
NARA SUMBER MEMBERIKAN PENJELASAN MENGENAI PERAWATAN MESIN CULTIVATOR


 

1 komentar:

  1. Halo, saya Helena Julio dari Ekuador, saya ingin berbicara tentang Layanan Pendanaan Le_Meridian tentang topik ini.Le_Meridian Layanan Pendanaan memberi saya dukungan keuangan ketika semua bank di kota saya menolak permintaan saya untuk memberi saya pinjaman 500.000,00 USD, saya mencoba semua yang saya bisa untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank saya di sini di Ekuador tetapi mereka semua menolak saya karena kredit saya rendah tetapi dengan rahmat Tuhan saya jadi tahu tentang Le_Meridian jadi saya memutuskan untuk mencoba mengajukan permohonan pinjaman. dengan insya Allah mereka memberi saya pinjaman 500.000,00 USD permintaan pinjaman yang ditolak bank-bank saya di sini di Ekuador, sungguh luar biasa melakukan bisnis dengan mereka dan bisnis saya berjalan dengan baik sekarang. Berikut adalah Email Investasi Pendanaan Le_Meridian / Kontak WhatsApp jika Anda ingin mengajukan pinjaman dari mereka.Email:lfdsloans@lemeridianfds.com / lfdsloans@outlook.comWhatsApp Contact: 1-989-394-3740.

    BalasHapus