SELAMAT DATANG DI SITUS BPK PEJAWARAN BLOG INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN MOHON MAAF APABILA MASIH TERDAPAT BANYAK KEKURANGAN

Selasa, 20 Maret 2018

TEBAR BENIH IKAN DI DESA SARWODADI

PEJAWARAN - Semakin berkurangnya ikan di sungai, akibat tingginya penangkapan ikan, semakin berkurangnya jenis ikan lokal dan kerusakan lingkungan sekitar sungai, menjadi perhatian Pemerintah Banjarnegara. Karena itu sebagai upaya mengembalikan jumlah populasi ikan di perairaan umum, seperti sungai di lingkungan masyarakat. Dinas Pertanian dan Perikanan Banjarnegara, BPP Pejawaran, KEcamatan Pejawaran, Perangkat Desa Sarwodadi beserta masyarakat secara bersama-sama menebar 20 ribu benih ikan di Sungai di Desa Sarwodadi Kecamatan Pejawaran. 
Tidak hanya menebar benih ikan, kegiatan tebar benih ikan juga memberikan penyuluhan agar masyarakat tidak memangkap ikan dengan alat bantu yang  mengganggu dan merusak berkelanjutannya sumber daya ikan dan mengajak kepada warga agar bersama-sama menjadikan sungai sumber protein, bukan sebaliknya menjadikan sungai sember penyakit. Penyuluhan juga berisi ajakan kepada masyarakat agar gemar memakan ikan. Gerakan Memakan Ikan bukan hanya gerakan tetapi memakan ikan air jauh lebih baik dari pada memakan daging dan telur.

Tebar benih ikan di Desa Sarwodadi
TEBAR BENIH IKAN DILAKUKAN BERSAMA SELURUH PERSONIL BPP PEJAWARAN
  
Tebar benih ikan di Desa Sarwodadi
SEBAR BENIH DILAKUKAN SECARA BERHATI-HATI AGAR IKAN TIDAK STRESS
 
Tebar benih ikan di Desa Sarwodadi
ACARA BERJALAN SUKSES BERKAT DUKUNGAN SEMUA PIHAK
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar